Kamis, 09 November 2017

Indahnya Golden Sunrise Wonosobo Bukit Sikunir

Obyek wisata Bukit Sikunir adalah salah satu obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Banyak perihal yang menarik yang bisa disaksikan di sana, salah satunya adalah pemandangan sunrise dari Puncak Sikunir yang dikenal dengan Golden Sunrise Sikunir yang fenomenal. Selain tersebut, gagahnya gunung-gunung tinggi berderet dikejauhan bisa disaksikan dari puncak bukit ini pengunjung-pengunjung.

Rumah penduduk dan Telaga Cebong yang diselimuti kabut tipis terlihat indah dari kawasan wisata Puncak Sikunir. Belum lagi keramahan dan kehangatan penduduk desa sekitar yang bakal membuat wisatawan betah berwisata ke sana. Semua ini menjadikan Desa Sembungan tak pernah sepi dari para wisatawan yang berkunjung.


Obyek wisata Bukit Sikunir Dieng berlokasi di Kampung Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, tepatnya di Kawasan Wisata Dataran Tidak rendah Dieng pada ketinggian2.263mdpl. Para wisatawan leluasa memandang pesona alam sekitar Dieng yang demikian indah mempesona disebabkan posisi bukit ini yang sungguh tidak rendah. Di kaki Bukit Sikunir Anda bakal berjumpa dengan Telaga Cebong yang indah dengan airnya yang sangat jernih.
Penyebab utama kenapa wisatawan-wisatawan selalu memenuhi area wisata Bukit Kunir ini tak lain karena pemandangan Golden Sunrise-nya yang demikian indah memukau pandangan mata. Spot sunrise terindah dan terbaik se-Asia Tenggara didapatkan oleh puncak Sikunir bahkan disebut-sebut sebagai tempat strategis untuk. Indahnya warna jingga keemasan Golden Sunrise di langit fajar saat menyinari gunung-gunung tinggi yang berselimut kabut bisa disaksikan oleh cuma di Sikunir Kamu.

Spot cantik inilah yang menjadi incaran para pemburu sunrise di Bukit Sikunir dan menjadikan obyek wisata Bukit Sikunir sebagai tempat wisata yang sangat diminati dan layak diperhitungkan dalam destinasi wisata Dataran Tidak rendah Dieng.
Waktu terbaik untuk menonton sunrise dengan jelas dari atas Bukit Sikunir dikenal sebagai pada musim kemarau antara Juli sampai Oktober. Lantaran pada bulan-bulan tersebut cuaca jarang mendung dan kabut tak tebal. Ini dikenal sebagai waktu terbaik untuk mendapatkan spot warna keemasan Golden Sunrise Sikunir dengan jelas. Di bulan-bulan lainnya sunrise tertutup awan tebal sehingga membuat pemandangan tersendiri berupa sunrise berselimutkan kabut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar